12 BUKTI MANFAAT SPIRULINA


12 BUKTI MANFAAT SPIRULINA - Makanan masa depan, seperti spirulina telah disebut, mungkin terdengar seperti sesuatu yang langsung dari film sci-fi, tapi planet ini sudah berada lebih lama dari yang Anda miliki. Seiring dengan sepupunya chlorella, spirulina adalah mikroalga hijau biru air tawar. Ini adalah salah satu makanan yang paling banyak diteliti di pabrik. Ini adalah manfaat kesehatan mulai dari menurunkan kadar kolesterol hingga perlindungan terhadap kanker. Bahkan bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kekuatan. Ini "keajaiban dari laut" sangat tinggi dalam antioksidan, serat, dan perpaduan unik antara polifenol.

SEJARAH SPIRULINA
Bagi sebagian besar dunia, spirulina tetap merupakan makanan misterius. Tapi itu bukan karena belum diteliti secara luas. Sebenarnya, spirulina telah mengilhami lebih dari 1.400 studi sampai saat ini.

Jika Anda memikirkan di mana makanan super sebesar ini akan berasal, kemungkinan Anda tidak akan berpikir untuk memeriksa lautan. Tapi apa yang disebut "kolam sampah" ini tumbuh di lautan dan danau alkalin di daerah subtropis. Dulu, itu dipanen oleh suku Aztec di Meksiko tengah dari Danau Texcoco. Masih dikumpulkan dari Danau Chad dari pantai barat Afrika tengah dan berubah menjadi kue kering hari ini.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Terapi Kardiovaskular, spirulina hampir dianggap sebagai tanaman karena kemampuan fotosintesis dan pigmen tanaman yang kaya. Namun setelah beberapa penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa genetikanya berasal dari bakteri kerajaan di genus Arthrospira. Kemudian, ia bertekad untuk menjadi anggota genus Spirulina, di antaranya ada tiga spesies utama: Spirulina platensis, maxima, dan fusiformis. Beberapa spesies lain ada tapi "tiga besar" ini jika Anda akan diteliti dengan seksama karena kandungan gizi dan tindakan terapeutik mereka yang tinggi. Dunia belum pernah melihat sesuatu yang seperti sebelumnya.

Spirulina sangat mudah dipanen karena tumbuh dalam spiral mikroskopis yang mudah disatukan. Di Amerika Serikat, khasiat walatra spirulina Anda tidak akan menemukannya dijual di banyak tempat di luar bentuk suplemen kecuali sebagai aditif warna pada permen karet, permen, dan makanan kemasan lainnya yang memerlukan sedikit warna hijau. Sedangkan untuk penggunaan spriulina di masa depan, NASA telah melihat ke dalam menumbuhkannya di luar angkasa dan menggunakannya sebagai bahan bakar astronot.

12 BUKTI MANFAAT SPIRULINA

TERBUKTI MANFAAT KESEHATAN SPIRULINA
Spirulina mengandung kandungan protein tertinggi dari makanan alami manapun di planet ini. Satu sendok makan yang melayani mengandung empat gram protein, semua asam amino, lebih dari 100 vitamin, mineral, asam amino, enzim dan fitonutrien, hanya 20 kalori, dan 1,7 gram karbohidrat yang dapat dicerna. Ini juga mengandung 15 persen RDA riboflavin, 11 persen RDA thiamin, 21 persen RDA tembaga, dan 11 persen RBA zat besi.

Selain itu, spirulina mengandung vitamin B, beta karoten, vitamin E, mangan, kalsium, potasium, magnesium, selenium, zeaxanthin, dan fitonutrien seperti sulfolipid, glikolipid dan polisakarida, karbohidrat dan enzim. Ini mengandung sejumlah omega-3 dan asam lemak omega-6 sepele untuk membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi harga walatra bersih wanita dan menawarkan sejumlah manfaat kesehatan terbukti.

LOWERS LDL CHOLESTEROL DAN TRIGLYCERIDE LEVELS
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Medicine, spirulina menurunkan LDL atau kolesterol "jahat" dan trigliserida sambil meningkatkan kolesterol HDL atau "baik". Studi lain menemukan bahwa orang dengan kolesterol tinggi yang dilengkapi dengan satu gram spirulina setiap hari menurunkan kadar trigliserida mereka sebesar 16,3 persen dan LDL mereka sebesar 10,1 persen.

PROTEK TERHADAP KANKER
Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa spriulina memiliki sifat anti-kanker dan mungkin dapat mengurangi ukuran tumor. Satu studi menemukan bahwa penderita kanker mulut yang mengonsumsi satu gram spirulina selama setahun memiliki regresi lesi lengkap di mulut mereka. Ketika mereka berhenti memakainya, hampir separuh orang mengalami kekambuhan lesi.

MENGURANGI TEKANAN DARAH
Satu studi menemukan bahwa peserta dengan tekanan darah normal yang secara oral mengkonsumsi 4,5 gram spirulina sehari dapat mengurangi tekanan darahnya.

MENINGKATKAN ENDURAN
Sebuah penelitian tahun 2010 dan 2006 menunjukkan  Manfaat QnC Jelly Gamat kemampuan spirulina untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Secara khusus, secara signifikan memperbaiki waktu yang dibutuhkan orang untuk menjadi lelah saat berolahraga. Sebuah studi ketiga menemukan bahwa hal itu meningkatkan kekuatan otot atlet perguruan tinggi.

MEMBANTU PENGENDALIAN GULA DARAH
Spirulina mungkin lebih baik daripada beberapa obat tradisional dalam mengendalikan kadar gula darah. Menurut sebuah studi tahun 2013, efek anti-diabetes spirulina disebabkan oleh kemampuannya untuk menstabilkan sensitivitas insulin dan mengatur metabolisme glukosa. Studi lain menemukan bahwa itu sama efektifnya dengan obat diabetes Metformin populer untuk mengendalikan gula darah.

DETOXES LOGAM BERAT
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Clinical Toxicology menunjukkan bahwa spirulina efektif dalam mendetoksikan arsenik logam berat dari tubuh.

FIGHTS FREE RADICAL DAMAGE
Spirulina memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang mengesankan yang telah terbukti mampu melawan kerusakan radikal bebas. Antioksidan  Khasiat qnc jelly gamat utama yang ditemukan dalam spirulina disebut phycocyanin, yang telah terbukti mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif dan kerusakan DNA.

MENINGKATKAN SYNDROME DAN CALIDA GULA
Spirulina sangat berguna untuk mengobati gangguan pencernaan. Menurut sebuah studi tahun 2012, ditemukan mengandung sifat anti-mikroba yang membuatnya efektif dalam mengobati kandidiasis.

RENDAH RISIKO STROKE
Sebuah studi 2010 di Toyko menemukan bahwa suplemen manfaat walatra berry jus dengan spirulina menurunkan permukaan aorta intimal hingga 48 persen, yang berarti bahwa hal itu mungkin dapat mencegah aterosklerosis dan akhirnya stroke.

PROMOSI KERUGIAN BERAT
Spirulina memiliki khasiat pencernaan yang bagus yang membantu detoksifikasi tubuh secara alami, yang membantu penurunan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu mungkin juga mengurangi nafsu makan pada orang yang kelebihan berat badan.

MENGURANGI ALLERGIES
Spirulina telah ditunjukkan untuk mengurangi peradangan yang terkait dengan rhinitis alergi, menurut sebuah studi tahun 2013. Studi tersebut menemukan bahwa spirulina berhasil mengurangi pembuangan nasal, hidung tersumbat, bersin dan gatal.

DIGUNAKAN UNTUK MENGOBATI HIV DAN AIDS
Sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam Journal of Applied Phycology, kombinasi spirulina dan rumput laut coklat yang disebut Undaria pinnatifida efektif dalam menstabilkan jumlah sel darah utuh pada peserta yang terkena dampak HIV. Studi tersebut juga menemukan bahwa tidak seperti banyak obat, tidak ada efek samping yang terkait dengan kombinasi tersebut.

Lebih sedikit makanan di planet ini memiliki walatra sehat mata softgel profil nutrisi lebih tinggi daripada makanan super hijau ini. Apakah Anda mencari suplemen untuk membantu menyingkirkan racun yang memperlambat Anda di siang hari atau Anda adalah seorang vegetarian yang mencari sumber protein dan zat besi tambahan, spirulina adalah pilihan tepat untuk semua kebutuhan Anda. Ini aman untuk digunakan selama kehamilan dan lebih mudah dicerna daripada bentuk alga lainnya. Tambahkan ke teh pagi atau smoothie atau ambillah dalam bentuk suplemen dengan cara mudah untuk memasukkan lebih banyak nutrisi ke dalam makanan Anda.

baca juga artikel sebelumnya: Apa Itu Kista Bartholin
posted by : lintasduniaherbal.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan dan Khasiat Jagung Untuk Kesehatan

Obat Penguat Kandungan