Kandungan dan Khasiat Jagung Untuk Kesehatan

Kandungan dan Khasiat Jagung Untuk Kesehatan - Jagung adalah sumber vitamin B, tiamin, niasin, asam pantonat (B5), dan asam folat yang baik. Sekitar 10-19 persen kebutuhan nutrisi sehari-hari ini bisa sesuai dengan tanaman yang disebut kostum Macy Latin. Selain itu, jagung memberikan kalori sekitar 85 kalori per 100 gram.


Manfaat jagung sudah lama diketahui nenek moyang kita dari desa. Dari periode pertama hingga modern ini, jagung tetap terjaga. Untuk mengetahui apa kelebihannya, lihat saja kandungan benih yang bisa dibuat beragam daftar ini.

Beberapa mineral penting tubuh, seperti magnesium dan fosfor, juga ditemukan di jagung. Selain itu, biji jagung juga mengandung serat terlalu banyak. Untuk meningkatkan karotenoid, seperti propitamin A dan beta karoten, jagung telah lama menjadi subyek penelitian rekayasa genetika oleh para ilmuwan.

Jumlah senyawa yang bermanfaat bagi tubuh, membuat jagung memiliki banyak manfaat. Beberapa di bawah ini adalah manfaat jagung yang bisa didapat oleh tubuh.

Solusi mengatasi konstipasi

Untuk mengatasi sembelit atau konstipasi, ada dua hal yang harus dilakukan. Saya tidak boleh melewatkan jadwal makan yang ideal dan yang kedua adalah menghindari junk food.

Makanan yang harus masuk ke sistem pencernaan kita saat mengalami konstipasi favorit yang mengandung serat terlalu banyak. Jenis makanan ini adalah pencahar alami yang baik untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan ini. Salah satu asupan yang disarankan adalah jagung.

Prosesi jagung yang juga dianggap efektif mengatasi sembelit adalah popcorn. Hanya saja, tetap aditif lainnya, seperti garam dan mentega, agar tubuh enak bisa merasakan kenyang. Jagung dan popcorn termasuk biji-bijian. Menambahkan biji-bijian ke makanan adalah solusi efektif dalam mengobati sembelit.

Makanan yang bisa mengatasi depresi

Selain menjadi kunci untuk mendapatkan kebugaran yang sehat, makanan kaya nutrisi juga baik untuk menjaga kesehatan mental seseorang. Meskipun beberapa nutrisi atau diet yang dapat menyembuhkan depresi belum ada, penelitian saat ini menunjukkan bahwa nutrisi yang baik berkaitan dengan kesehatan mental seseorang.

Salah satu sumber makanan yang memiliki fungsi butiran penuh. Jagung itu sendiri merupakan salah satu jenis whole range dari biji-bijian makanan. Dari keseluruhan biji-bijian, kita bisa mendapatkan karbohidrat kompleks, vitamin B, dan asam lemak omega-3 sebagai nutrisi penting yang dibutuhkan otak.

Tapi sekali lagi, atom tidak bisa melakukannya sendiri. Karena nutrisi yang berbeda masih berasal dari jenis nutrisi lain untuk menjaga kesehatan otak.

Membantu mengurangi risiko diabetes dan mengendalikan gula darah

Jagung termasuk dalam kelompok makanan dengan indeks glisemik rendah, jadi sangat baik bagi Anda yang memiliki pra-diabetes, suatu kondisi yang menunjukkan bahwa Anda berisiko terkena diabetes tipe 2. Bagi penderita diabetes, sebaiknya pilihlah sumber karbohidrat dengan bijak karena karbohidrat bisa menaikkan gula darah. Sumber karbohidrat yang didapat dari sayuran yang mengandung pati bisa menjadi pilihan yang baik, misalnya jagung. Pilihan lainnya adalah kentang, lobak dan pisang.

Beberapa manfaat jagung di atas mungkin masih perlu penelitian lebih lanjut untuk mempromosikan teori yang dibangun. Namun, ada baiknya sekarang tidak menganggap remeh jagung yang sering dianggap sebagai makanan desa ini.

baca artikel sebelumnya : Manfaat Buah Jambu Air Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan dan Khasiat Jagung Untuk Kesehatan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Penguat Kandungan

12 BUKTI MANFAAT SPIRULINA